Daftar 9 Hewan yang Sulit Mati dan Bisa Hidup untuk Selamanya

Daftar 9 Hewan yang Sulit Mati dan Bisa Hidup untuk Selamanya

Dalam kehidupan di muka bumi ini, semua makhluk hidup pasti akan mati baik itu manusia, hewan maupun tumbuhan. Akan tetapi hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi beberapa spesies hewan tertentu yang ada di bumi. Bahkan mereka dikabarkan dapat hidup hingga mencapai ratusan tahun sehingga tampak seperti makhluk immortal. Ada juga beberapa spesies hewan yang sulit mati dan bisa hidup hingga kiamat nanti. Penasaran apa saja spesies hewan yang unik dan sulit mati tersebut? Yuk simak informasinya di bawah ini. 

9 Jenis Hewan yang Sulit Mati 

Kebanyakan dari Anda mungkin belum mengetahui bahwa di muka bumi terdapat beberapa jenis hewan yang sulit mati. Dimana hewan tersebut memang mempunyai karakter tertentu untuk melindungi dirinya dari kematian. Berikut akan dijelaskan beberapa jenis hewan sulit mati dan bisa hidup untuk selamanya. 

  1. Hydra 

Hydra merupakan makhluk laut yang termasuk jenis makhluk immortal. Sebab hewan ini bisa membelah diri serta meregenerasi sel tubuh agar menjadi baru. Tentu hal ini membuat perkembangbiakan hydra akan berlangsung terus menerus dan seolah tidak akan punah. 

  1. Ubur-Ubur 

Siapa sangka ternyata ubur-ubur adalah jenis makhluk immortal yang dapat mencurangi kematian dengan cara membalikkan proses penuaan. Bahkan ketika seekor ubur-ubur sedang sedang maka mereka justru akan kembali pada fase sebagai ubur-ubur muda. Proses tersebut akan berlangsung secara terus menerus dan selamanya sehingga membuat jenis hewan ini seolah sulit untuk mati. 

  1. Lobster 

Selain dikenal sebagai jenis makanan laut yang lezat, lobster ternyata juga termasuk kategori hewan yang sulit mati. Meskipun tidak sepenuhnya abadi, namun lobster bisa memperbaiki DNA-nya secara terus menerus. Salah satu penyebab kematian lobster yaitu cangkangnya yang sudah tidak cukup untuk menampung tubuhnya lagi. Selain itu, perburuan terhadap lobster oleh manusia juga menjadi salah satu penyebab lobster mati. 

  1. Penyu 

Penyu termasuk hewan yang sulit mati dan dipercaya dapat bertahan hidup hingga berabad-abad lamanya. Selain itu, penyu juga dapat hidup hingga waktu yang tidak terbatas selama mereka dapat menghindari penyakit maupun predator. 

  1. Flatworm

Hewan yang sulit mati satu ini ternyata mampu membelah diri hingga menjadi dua secara sempurna serta tidak kekurangan satu organpun. Hasil dari pembelahan hewan ini nantinya dapat membelah lagi sehingga keberadaan flatworm memang sulit untuk mengalami kepunahan. 

  1. Beruang Air atau Tardigrada 

Hewan yang satu ini memang memiliki ukuran yang sangat kecil tetapi sangatlah kuat. Bahkan banyak peneliti yang menyebutkan bahwa beruang air termasuk jenis makhluk hidup terakhir di muka bumi hingga kiamat nanti. 

  1. Planaria 

Planaria merupakan hewan yang sulit mati karena hewan ini dapat meregenerasi dirinya saat terluka. Hal inilah yang membuat planaria seolah tidak pernah mengalami masa penuaan semasa hidupnya. 

  1. Glass Sponge 

Hewan yang satu ini dikabarkan dapat bertahan hidup hingga lebih dari 15 tahun lamanya. Uniknya lagi, hewan ini justru akan memiliki usia yang tidak terbatas ketika tidak dirusak oleh manusia maupun tidak dimakan predator. 

  1. Bdelloid 

Bdelloid termasuk jenis zooplankton yang hidup di air tawar dan diperkirakan dapat hidup mencapai ratusan juta tahun. Sebab hewan ini ternyata mampu bertahan dalam berbagai jenis lingkungan. 

Kunjungi juga : Bonus Yang Membuat Kamu Untung Saat Taruhan Online

Selama ini mungkin banyak yang tidak percaya bahwa ada hewan yang sulit mati di muka bumi ini. Namun melalui penjelasan diatas kini terjawab sudah apa saja hewan yang bisa hidup selamanya sekaligus alasannya. Dengan keunikan dan keberagaman makhluk hidup di dunia ini tentu dapat menambah wawasan sekaligus ilmu pengetahuan bagi manusia.