Cegah Obesitas Dengan Melakukan 5 Gerakan Mudah Berikut Ini

Cegah Obesitas Dengan Melakukan 5 Gerakan Mudah Berikut Ini

Memiliki tubuh dengan berat badan yang berlebih adalah suatu mimpi buruk yang membuat tingkat kepercayaan diri seseorang menjadi hilang. Menyikapi hal tersebut, akan sangat bijak jika Anda mencoba untuk melakukan berbagai olah fisik sehingga kalori yang masuk akan senantiasa terbakar dan terbebas dari resiko kegemukan. Disebutkan bahwa ada beberapa olahraga untuk mencegah obesitas yang bisa dilakukan setiap hari dan pastinya tidak menyita waktu berlebih.

Berbagai Olahraga untuk Mencegah Obesitas 

Sebagai gambaran umum buat Anda yang ingin menjaga berat badan ideal, terlebih dahulu pastikan Anda menyisakan waktu setidaknya 30 menit setiap hari. Hasil yang sangat signifikan tidak akan Anda dapatkan dengan mudah dan dalam waktu singkat karena semua membutuhkan konsistensi demi menghindari yang namanya obesitas. Langsung saja, berikut ini adalah olahraga untuk mencegah obesitas yang perlu Anda ketahui dan terapkan setiap hari.

  1. Gerakan stretching

Jenis gerakan yang satu ini terbilang sangat sederhana dan simple. Namun, tidak banyak orang yang tahu jika gerakan yang merupakan bagian dari olahraga untuk mencegah obesitas ini ternyata mampu untuk menurunkan menjaga berat badan agar tetap ideal jika dilakukan setiap hari dengan benar. 

Ketika gerakan tersebut dilakukan dengan baik dan benar, nantinya setiap otot pada tubuh akan cenderung lebih rileks dan lentur sehingga tidak akan menghalangi aktivitas sehari-hari.

  1. Gerakan plank

Sebelum melakukan gerakan plank, akan lebih baik jika Anda melakukan stretching sebagai permulaan sebelum melanjutkan pada sesi gerakan selanjutnya. Selanjutnya anda bisa mengambil posisi tengkurap dan mengangkat badan dengan siku tangan serta ujung jari kaki sebagai penahan. 

Lakukan gerakan ini secara teratur dalam waktu 15 hingga 30 detik. Cara ini secara tidak langsung akan membakar kalori dan lemak, terlebih di saat Anda menaikkan durasi waktu melakukan plank.

  1. Gerakan squat

Jenis gerakan lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar tubuh terbebas dari resiko obesitas adalah melakukan gerakan squat. Salah satu olahraga untuk mencegah obesitas ini bisa dilakukan dengan mengangkat kedua tangan ke depan dan kaki pada posisi terbuka lebar. Turunkan badan secara perlahan dan angkat. 

Lakukan gerakan tersebut berulang kali setidaknya 4 set dengan 8 kali repetisi. Selain membuat badan lebih langsing, gerakan ini akan membuat bokong lebih menarik.

  1. Gerakan sit up

Jika selama ini Anda mendapati adanya tumpukan lemak pada bagian perut, kini saatnya Anda harus melakukan olahraga untuk jaga badan ideal yang dikenal dengan sebutan sit up. Jenis olahraga yang satu ini terkesan sangat berat untuk dilakukan di awal permulaan Anda melakukannya.

Namun demikian, seiring berjalannya waktu Anda akan terbiasa dengan gerakan tersebut. Sebagai rekomendasi, Anda bisa melakukan gerakan sit up sebanyak 8 repetisi dengan 4 set.

  1. Gerakan push up

Untuk meningkatkan kekuatan otot pada lengan sekaligus juga menurunkan berat badan, Anda bisa melakukan olahraga untuk untuk jaga badan ideal yaitu push up. Gerakan yang satu ini juga sangat berat bagi mereka yang belum terbiasa melakukannya. Sebagai awalan, Anda bisa melakukan semampu Anda dan meningkatkan intensitasnya hingga didapatkan lengan yang jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Dibaca juga : Sports Betting Software

Untuk bisa mendapatkan tubuh ideal Anda tidak perlu pergi ke tempat gym setiap minggu hanya untuk mengangkat beban. Hanya dengan melakukan beberapa olahraga untuk mencegah obesitas seperti yang tersebut di atas, pastinya secara perlahan lemak dan kalori dalam tubuh akan terbuang sehingga Anda akan terbebas dari resiko obesitas. Dengan melakukan gerakan tersebut, maka tubuh Anda akan senantiasa tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit.